News

Didesak Mundur, Ini Jawaban Wakil Rektor III Undiksha

 Senin, 19 September 2022, 08:48 WITA

beritabali/ist/Didesak Mundur, Ini Jawaban Wakil Rektor III Undiksha.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Setelah menuai sejumlah kecaman hingga mendesak untuk mundur dari jabatannya, terkait dengan video saat acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 yang melarang mahasiswa aktif di organisasi luar kampus, Minggu 18 September 2022, Wakil Rektor III Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Prof. Dr. Wayan Suastra, M.Pd., menyampaikan permintaan maaf. 



"Saya dengan tulus meminta maaf atas ucapan di video tersebut sehingga menimbulkan ketersinggungan teman-teman di organisasi," ucapnya.

Warek III Prof Suastra menyebutkan bahwa selama ini pihaknya terus mendukung apabila organisasi luar kampus mengadakan acara yang tidak ke arah radikal serta melawan empat pilar kebangsaan. Sehingga dengan tegas, ia menekankan tidak ada niatannya untuk melarang mahasiswa ikut organisasi di luar kampus.

"Intinya saya selalu mendukung dan mensupport setiap acara yang dilakukan organisasi diluar kampus dan tidak pernah punya pemikiran seperti apa yang dikira beberapa orang yakni melarang ikut organisasi diluar kampus," sebutnya.

Prof Suastra menyampaikan saat membahas organisasi dalam acara tersebut yang terbesit dalam pikirannya masih ada organisasi radikal dan melawan empat pilar kebangsaan. Sehingga tanpa disadari spontan mengucapkan kalimat larangan mengikuti organisasi diluar kampus.

"Pikiran saya waktu itu radikal dan melawan Pancasila, maka spontan jangan mengikuti dan saya sadar waktu itu saya salah. Tapi jujur tidak ada maksud saya melarang. Harapan saya sebenarnya agar mahasiswa tidak sampai ke arah radikalisme dan melawan empat pilar kebangsaan," tegasnya.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending