Politik

De Gadjah Tanggapi Soal Perolehan Suara Pilpres dan Pileg hingga Isu Disandingkan dengan Giri Prasta

 Selasa, 20 Februari 2024, 23:48 WITA

beritabali/ist/De Gadjah Tanggapi Soal Perolehan Suara Pilpres dan Pileg hingga Isu Disandingkan dengan Giri Prasta.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Perolehan suara berdasarkan real count KPU per 20 Februari 2024 dengan progres 7.048 TPS dari total 12.809 TPS atau 55,02 persen, Prabowo-Gibran unggul di Bali dengan 519,885 suara atau 51,96 persen.

Posisi kedua Ganjar-Mahfud 449.143 suara atau 44,89 persen dan ketiga Anies-Muhaimin 31.606 suara atau 3,16 persen. Perolehan suara di Pilpres ini juga sejalan dengan meningkatnya peluang bertambahnya kursi bagi calon legislatif (caleg) partai Gerindra dapil Denpasar di DPRD Provinsi. Diprediksi caleg Gerindra dapil Denpasar akan mengisi dua kursi di DPRD provinsi Bali.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran provinsi Bali sekaligus Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah mengaku bersyukur jika raihan hasil Pilpres dan Pileg 2024 ini terlihat maksimal.

Kendati demikian, saat ini, De Gadjah saat fokus dalam pemulihan dari kondisi lemas usai sakit demam tinggi beberapa waktu lalu. Ia juga menekankan bagaimana membalas kepercayaan suara dari masyarakat tersebut dengan sikap konsistensi pelayanan.

"Bagaimana sikap konsistensi saya dan kader dalam melayani masyarakat Kota Denpasar, itu yang sedang tiang pikirkan," katanya, Senin (19/2/2024).

De Gadjah mengungkap sejumlah faktor penyebab suara caleg Gerindra termasuk dirinya terdongkrak dalam Pileg kali ini. Selain Prabowo-Gibran effect, sejumlah faktor lain juga memengaruhi seperti efek De Gadjah, dan relawan. 

"Faktor doa ibu, mertua, istri, anak, yang paling penting masyarakat. Kalau ga ada masyarakat siapa yang memilih. Selain itu juga faktor leluhur yang juga masih diberi kesempatan untuk ngayah di Denpasar," ujarnya.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending