Politik

De Gadjah Raup Suara Tertinggi dari Para Kader Banteng

 Minggu, 03 Maret 2024, 02:42 WITA

beritabali/ist/De Gadjah Raup Suara Tertinggi dari Para Kader Banteng.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Gerindra Bali mengukir sejarah dengan berhasil meraih dua kursi di daerah pemilihan Denpasar atau Bali 1. 

Suara calon anggota DPRD Bali dari Partai berlambang kepala burung Garuda ini berhasil melampaui perolehan suara calon-calon dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Seperti perolehan suara Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya (De Gadjah) yang hampir menyentuh 50 ribu meski pendatang baru pemilihan DPRD Bali. Jumlah suaranya menungguli calon DPRD dari partai berlambang Banteng yang katanya partai penguasa di Denpasar. 

Bahkan petahana PDIP Anak Agung Adhi Ardhana pun terpental. Tidak hanya itu, petahana Anak Agung Gede Suyoga yang suara Pemilu 2019 menembus 38 ribu, tahun 2024 ini turun sekitar 23.094 ribu. 

De Gadjah saat dikonfirmasi membenarkan target Gerindra dua kursi dari dapil Denpasar dan dua kursi dari Buleleng. Hanya Bangli saja yang tidak menyumbangkan kursi. Sementara, Klungkung yang ditargetkan dua kursi, sayangnya hanya bisa menyumbang satu kursi dari petahana Ketut Juliartha. 

Dari strategi Gerindra yang dipimpin De Gadjah, tidak hanya Prabowo-Gibran saja yang menang tapi, Gerindra Bali meraih satu kursi DPR RI, 10 kursi DPRD Bali, sedangkan DPRD kabupaten/kota total 58 kursi, bertambah 17 dari 41 kursi saat Pemilu 2019. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending