News

Data Pedagang Berubah, Tempat Relokasi Pasar Umum Negara Masih Kurang 50 Kios

 Kamis, 24 Agustus 2023, 05:55 WITA

beritabali/ist/Data Pedagang Berubah, Tempat Relokasi Pasar Umum Negara Masih Kurang 50 Kios.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Sejumlah bangunan kios di Pasar Umum Negara mulai dibongkar dengan alat berat pada Selasa, 22 Agustus 2023. 

Kios yang sedang dibongkar adalah bangunan yang telah ditinggalkan oleh para pedagang. Proses pengosongan dan pembongkaran bangunan diharapkan selesai hingga 30 Agustus 2023. Meski begitu, relokasi kios/los ke tempat baru diperkirakan akan mengalami kekurangan karena data mengenai pedagang terus berubah.

Menurut informasi dari Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Jembrana, pemerintah telah menyediakan total 610 tempat relokasi di dua lokasi berbeda. Rinciannya, terdapat 161 tempat di Pasar Ijogading dan 449 kios/los di area parkir Kantor Bupati Jembrana.

Hingga Senin, 21 Agustus 2023 kemarin, sebanyak 156 kios dan 90 los dari total 449 los/kios di area Parkir Kantor Bupati Jembrana telah diisi oleh pedagang. Sementara itu, di Pasar Ijogading, tempat relokasi sudah terisi seluruhnya.

"Pada hari ini, 100 persen pedagang telah bersiap untuk pindah ke tempat relokasi," kata I Komang Agus Adinata, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Jembrana, pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Agus Adinata mengakui bahwa proses relokasi memerlukan waktu dan tenggat waktu untuk pedagang akan diberikan beberapa hari ke depan, mengingat barang dan teknis dari setiap pedagang berbeda-beda. Contohnya, pedagang emas menghadapi kesulitan karena memiliki brankas emas yang beratnya ribuan kilo, sehingga memerlukan waktu dan tenaga yang cukup.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending