News

Data Pasien Sembuh Dicatat Meninggal, Kadiskes Akan Dipanggil

 Senin, 06 September 2021, 16:45 WITA

beritabali/ist/Data Pasien Sembuh Dicatat Meninggal, Kadiskes Akan Dipanggil.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Perihal salah menginput data pasien terpapar covid-19 menghebohkan Bali. Seorang pasien perempuan berinisial Ketut JG yang semula dinyatakan sembuh malah disebut sudah meninggal. 

Kejadian ini mendapat respon jajaran Reskrim Polresta Denpasar dan berencana akan menyelidiki sekaligus memanggil pihak pihak terkait untuk dimintai keterangan pada Senin 6 September 2021 hari ini. 

Sebagaimana diketahui, Operator Satgas Covid-19 Kota Denpasar menginput pasien yang terpapar sudah sembuh usai menjalani isolasi terpusat (isoter) di Hotel Prime Biz Kuta, Badung. 

Hanya saja, pasien berinisial Ketut JG tersebut malah dinyatakan meninggal dan laporannya masuk ke operator pusat di Kemenkes RI. 

Padahal, saat ini pasien Ketut JG usai menjalani isoter, ia kembali ke kampung halamannya di Singaraja, Buleleng. 

Kepada awak media, Senin 6 September 2021, Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Mikael Hutabarat menjelaskan bahwa ada kesalahan dalam data tersebut. Sehingga pihaknya berencana akan memanggil beberapa pihak untuk dimintai keterangan. 

"Iya benar, kami akan memanggil pihak terkait untuk dimintai keterangannya," ujar Kompol Mikael. 

Diterangkannya, pasien Ketut JG sebelumnya terpapar covid-19. Ia merupakan seorang karyawan garmen di Denpasar. Menindaklanjuti informasi tersebut, pihak Polresta Denpasar mendatangi kantor Ketut JG dan diperoleh informasi bahwa kabar tersebut tidaklah benar. 


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending