News

Daftar Gaji Petinggi ACT Diduga Capai Rp250 Juta Sebulan

 Senin, 04 Juli 2022, 22:27 WITA

bbn/ACT.id/Daftar Gaji Petinggi ACT Diduga Capai Rp250 Juta Sebulan

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Daftar gaji petinggi Aksi Cepat Tanggap (ACT) dipertanyakan publik setelah sejumlah pengurus lembaga filantropi ini dituduh menyelewengkan dana para donatur. Setelah kasus itu diketahui publik, dokumen yang menyatakan gaji para petinggi ACT pun tersebar luas. 

Mengutip sejumlah sumber, daftar gaji petinggi ACT pada level pendiri adalah Rp250 juta per bulan. Di bawahnya, pada level  Senior Vice President Rp200.000.000, Vice President Rp 80.000.000, dan Direktur Eksekutif Rp 50.000.000. Selain itu mereka memperoleh kendaraan dinas kelas atas seperti Toyota Alphard, Honda CR-V, dan Pajero Sport . 

Belum ada penjelasan dari mana sumber gaji para petinggi itu. Namun, layaknya lembaga filantropi lain, gaji petinggi ACT seharusnya diambilkan dari bagian dari donasi tersebut atau laba proyek sebagai bagian dari biaya operasional amal.

Meski demikian, belum ada regulasi yang jelas tentang seberapa besar bagian dari total dana umat yang boleh digunakan sebagai gaji. 



 

Untuk diketahui, perkiraan dana umat yang masuk ACT tiap tahun rata-rata bisa mencapai Rp540 miliar. Dana itu diduga diselewengkan oleh sejumlah petinggi, salah satunya oleh Pendiri ACT, Ahyudin.


Halaman :