News

Cuti Bersama, Disdukcapil Tabanan Tetap Buka, Namun Batasi Jam Layanan

 Kamis, 20 April 2023, 15:16 WITA

beritabali/ist/Cuti Bersama, Disdukcapil Tabanan Tetap Buka, Namun Batasi Jam Layanan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tabanan tetap memberikan layanan pada masyarakat meski sedang libur cuti bersama. 

Kepala Disdukcapil Tabanan I Gusti Agung Rai Dwipayana mengatakan, pihaknya melakukan pembatasan jam layanan mulai Pukul 08.30 WITA hingga Pukul 12.00 WITA.

Layanan saat libur cuti bersama ini mulai dari hari Kamis, Jumat, Senin, dan Selasa atau tanggal, 20, 21, 24, dan 25 April 2023 mendatang.

Pihaknya memberikan kebijakan itu sebagai kewajiban dalam melayani masyarakat. Dan pelayanan pada cuti bersama itu pelayanan seperti biasanya atau normal seperti biasanya.

“Kami lakukan itu, karena melihat kondisi saat ini juga banyak yang mencari layanan Disdukcapil utamanya yang sedang mengikuti tes kepolisian," ujarnya Rabu, (19/4). 

Ia menjelaskan, untuk pelayanan pegawai yang ditugaskan juga dibatasi dari bidang masing-masing layanan. Sebab, ketika semua masuk juga akan mubazir karena memang di waktu cuti bersama permintaan layanan pun tidak semaksimal biasanya.

“Jadi saya minta bidang yang mengatur. Yang jelas selama cuti bersama layanan tetap buka," ungkapnya.

Sedangkan untuk layanan sendiri, sambungnya, permohon terbanyak yakni dilayanan permohonan KK (kartu keluarga) hingga KTP. 

Kemudian, saat ini juga sedang melayani banyaknya permintaan permohonan mencari surat keterangan tidak kawin yang digunakan sebagai syarat pendaftaran polisi. Selain surat keterangan kawin, Disdukcapil Tabanan juga melayani pencocokan NIK antara KTP yang belum valid.

Penulis : bbn/tab

Editor : Robby






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending