News

Cokorda Pemecutan Akui Sudah "Warning" AWK

 Jumat, 06 November 2020, 03:35 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Cokorda Pemecutan XI, AA. Ngurah Manik Parasara mengakui telah bertemu bersama Arya Wedakarna (AWK) belum lama ini. Dalam pertemuan tersebut, dia menyampaikan agar wacana yang disampaikan kepada publik agar disesuaikan agar tidak menimbulkan kegaduhan

"Saya diundang makan, saya sudah ingatkan dia di hadapan banyak orang, Wedakarna jangan masa lalu diungkit-ungkit, rem-lah sedikit jangan bikin pertentangan, bicaralah kekeringan dan kemiskinan di Bali," ujarnya saat ditemui di kediamannya, Kamis (4/11/2020).  

Menanggapi situasi kisruh dimana kedua pihak saling lapor yakni antara Senator Arya Wedakarna dan sejumlah elemen masyarakat, Cokorda Pemecutan selaku tokoh masyarakat mengajak kedua pihak agar menahan diri. 

"Bukan saya memihak kepada Wedakarna, tidak. Saya memihak kepada guyubnya Bali," ungkapnya. 

Lebih lanjut, dia mengajak semua pihak untuk mengedepankan keutuhan dan kerukunan di Bali. Secara tidak langsung, kata dia, persoalan sosial yang menimbulkan konflik di masyarakat akan berdampak kepada kondusifitas keamanan di Bali, yang kemudian berpengaruh pada kunjungan wisatawan ke Bali. 

"Saya sudah pensiun, tapi saya takut tidak ada apa, makan apa kita. Kalau di Sumatera masih bisa menanam karet. Di Jawa masih bisa nanam tebu, di sini apa? Kalau pariwisata kosong, habis kita. Sekarang PHK dan pandemi ini (dampak sosialnya) bukan main. Kita prihatin," sambungnya. 

Sebagai tedung jagat di Denpasar, dia mengajak semua pihak sebaiknya berupaya mengentaskan kemiskinan yang dialami masyarakat saat ini. Menurutnya, kebijakan dan anggaran pemerintah, seyogyanya diarahkan untuk memenuhi kebutuhan pokok hidup masyarakat.

Penulis : bbn/tim



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending