News

Cerita di Balik Sambaran Petir di Pura Uluwatu, Tirta Meledak di Tangan

 Rabu, 09 November 2022, 20:33 WITA

bbn/screenshot video/Cerita di Balik Sambaran Petir di Pura Uluwatu, Tirta Meledak di Tangan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Di balik sambaran petir yang menyebabkan kebakaran pada meru salah satu pelinggih utama di Pura Luhur Uluwatu, Desa Pecatu, Kabupaten Badung, Bali menyisakan cerita dari salah seorang pemedek. 



Pemedek tersebut bernama Ni Ketut Mira Andayani SH, wanita asal Kabupaten Tabanan ini mengaku mengalami kejadian luar biasa saat ngelungsur tirta (air suci) di Pura Luhur Uluwatu. 

Dimana tepat pada saat detik - detik kejadian, tirta yang ia bawa dikatakan tersambar petir hingga terpental, namun ajaibnya usai sambaran itu ia mengaku tidak mengalami luka atau cidera apapun kecuali kuping berdengung dan jantung yang berdeguk kencang. 

"Kalau ga pegang tirta tadi saya uda mati, karena pegang tirta karena pegang tirta ke sambar petir meledak kayak ada api. secara logika tangan saya bisa terbakar, tapi karena pegang tirta jadi gapapa, cuma di atas (meru) terbakar itu ada apinya masih lihat kan pas purnama sam jero mangku," ujar pengusaha Vila asal Tabanan tersebut. 

Sebelum kejadian, Mira mengaku seperti terpanggil untuk datang sembahyang ke Pura Uluwatu. Awalnya ia memang sedang melaksanakan sembahyang keliling biasa saat hari Purnama, namun tidak ada rencana ke Pura Uluwatu karena biasanya ia datang ke Pura tersebut pada saat ada piodalan saja.

"Tapi kemarin itu memang kayak kuat banget tiba - tiba ada pengin sembahyang ke Pura Uluwatu, padahal saat itu saya juga lagi banyak undangan sampek banyak yang telponin juga, tapi pikiran saya tetap ke sana karena juga bertepatan Purnama," tuturnya.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending