News

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Gianyar Sambangi Peternak Sapi

 Rabu, 29 Juni 2022, 14:30 WITA

beritabali/ist/Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Gianyar Sambangi Peternak Sapi.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar, Aiptu I Gusti Ngurah Gede, mengunjungi warga yang berternak sapi. Kepada peternak sapi, disampaikan tentang penyakit yang sedang menjangkiti sapi yakni Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Bhabinkamtibmas mengimbau para peternak untuk menjaga kebersihan Kandang sapinya dan apabila ada gejala sapi sakit agar segera menghubungi Dinas Peternakan Kabupaten Gianyar. 

Kapolsek Gianyar, Kompol I Gede Putu Putra Astawa, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya telah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk menyambangi para peternak sapi di wilayah binaan. 

“Terkait adanya penyakit mulut dan kaki (PMK) yang menyerang hewan ternak saya sudah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk menyambangi para peternak untuk memberikan himbauan sekaligus melakukan pendataan,” ujarnya.

Kapolsek mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya adalah untuk mencegah penyebaran PMK. “Dalam mengantisipasi penyebaran PMK, Bhabinkamtibmas terjun langsung dan bekerjasama dengan instansi terkait sehingga wilayah kita hewan ternak yang dipelihara oleh warga tetap sehat,” tutupnya. 

Penulis : bbn/gnr







Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending