Informasi

Bupati Giri Prasta Siapkan Anggaran Penataan Pantai Pandawa Rp50 Miliar di 2024

 Rabu, 06 September 2023, 21:13 WITA

beritabali/ist/Bupati Giri Prasta Siapkan Anggaran Penataan Pantai Pandawa Rp50 Miliar di 2024.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menegaskan pihaknya bersama Pemkab Badung sangat mendukung rencana penataan Pantai Pandawa di Desa Kutuh, Kuta Selatan. 

"Kami Pemkab Badung siap mendukung penataan Pantai Pandawa dan kami akan siapkan dana di anggaran induk APBD Badung tahun 2024," tegas Bupati Giri Prasta saat menerima Bendesa Adat Kutuh Jro Nyoman Mesir bersama jajarannya yang menyampaikan masterplan daya tarik wisata Pantai Pandawa di hadapan Bupati Badung bertempat di Ruang Pertemuan Rumah Jabatan Bupati, Puspem Badung, Selasa (5/9). 

Pada acara tersebut, Bupati didampingi Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Kepala Bappeda I Made Wira Dharmajaya dan Kadis PUPR IB Surya Suamba. 

Menurut Bendesa Adat Kutuh Jro Nyoman Mesir, ada sejumlah penataan yang akan dilakukan pada daya tarik wisata Pantai Pandawa. Dari masterplan, penataan akan dimulai dari perempatan jalan masuk ke pantai. 

Selanjutnya pintu gerbang yang saat ini masih satu pintu dan memakai batu putih akan dirubah memakai bata merah dan menjadi dua pintu. Selain itu ada penataan bangunan gate serta akan dibangun bangunan Shelter Kebencanaan berkapasitas 300 orang. 

Di atas shelter akan terdapat Patung Bisma. Ada pula penataan sungai, drop off area lobby, plaza utama, kios pedagang, areal parkir serta arena bermain anak-anak. Semua rencana penataan di pantai pandawa ini membutuhkan anggaran sebesar Rp50 miliar. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending