Informasi

Buka Pawai, Koster: Jembrana Akan Maju dengan Lompatan Besar

 Kamis, 18 Agustus 2022, 22:06 WITA

beritabali/ist/Buka Pawai, Koster: Jembrana Akan Maju dengan Lompatan Besar.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Rangkaian pamungkas peringatan HUT Kota Negara ke-127 ditutup dengan pelaksanaan pawai budaya di Perempatan Simpang Wibisana tepatnya di depan Peken Ijogading, Kamis (18/8/2022).



Pembukaan pawai oleh Gubernur Bali Wayan Koster bersama Bupati Jembrana I Nengah Tamba  dengan pemukulan kendang mebarung sebagai simbolis dimulainya pawai budaya. Pawai budaya kali ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat Jembrana yang menonton langsung usai dua tahun aktivitas kesenian massal terhenti akibat pandemi covid-19.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam sekapur sirihnya mengatakan pawai budaya tahun ini mengambil tema "Jagat Kerthi" yang memiliki makna memuliakan alam bagi sumber kehidupan dan kebahagiaan. 

Pawai budaya tahun ini menurutnya didukung kurang lebih 2.000 seniman. Bupati Tamba turut mengapresiasi peran BUMN dan perusahaan di Jembrana, dengan terlibat langsung dalam pelaksanaan pawai menampilkan seni dan budaya Jembrana sesuai tema.

"Dalam pawai budaya kali ini, kami tampilkan seni budaya lokal Jembrana. Kita bisa melihat sendiri keragaman seni budaya Jembrana serta potensi dan kekayaan alam yang kita miliki. Serta tak lupa ucapan terima kasih atas dukungan BUMN serta pengusaha Jembrana yang berpartisipasi mendukung pelaksanaan pawai," ujar Tamba.

Sementara Gubernur Bali Wayan Koster mengapresiasi tema perayaan HUT Kota Negara ke-127. Tema Jagat Kerthi, kata Koster memiliki spirit bagaimana menyucikan dan merawat agar alam senantiasa memberikan berkah dan kesejahteraan bagi semua umat khususnya di Bali serta masyarakat kabupaten Jembrana.

Gubernur Bali asal Desa Sembiran Buleleng ini mendukung pelaksanaan pawai budaya Jembrana sebagai upaya memperkuat adat istiadat, seni budaya serta  kearifan lokal Bali. Nilai nilai itu, jelasnya, telah membawa nama harum Bali ke pelosok dunia sekaligus memberi manfaat ekonomi sehingga masyarakat Bali bisa terus bertahan dan terus meningkatkan kualitas hidup.


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending