Banner Image
Banner Image

News

Boris Johnson: Jerman Ingin Ukraina Menyerah ke Rusia

 Kamis, 24 November 2022, 18:25 WITA

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Boris Johnson: Jerman Ingin Ukraina Menyerah ke Rusia

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Pemerintah Jerman disebut ingin Ukraina menyerah dengan cepat ke Rusia. Hal ini terungkap dari wawancara mantan perdana menteri (PM) Inggris, Boris Johnson dengan CNN Portugal yang terbit awal pekan ini.

Dikutip Newsweek, Johnson mengklaim Berlin ingin situasi diselesaikan "secepatnya ketika kelompok taktis batalion Rusia berkumpul". Ini menjelang serangan Rusia ke Ukraina pada 24 Februari lalu.

"Saya akan memberi tahu Anda hal yang mengerikan, pandangan Jerman pada satu tahap," katanya dikutip Kamis (24/11/2022).

"Bahwa jika itu akan terjadi, yang akan menjadi bencana, maka akan lebih baik semuanya berakhir dengan cepat dan untuk Ukraina," tambahnya.

"Saya tidak dapat mendukung itu. Saya pikir itu adalah cara pandang yang membawa malapetaka. Tetapi saya dapat memahami mengapa mereka berpikir dan merasakan seperti yang mereka lakukan," tegasnya lagi.

Johnson juga melontarkan kata-kata tajam untuk Prancis dan Italia. Ia mengklaim penyangkalan akan serangan terus dilakukan negeri itu.

"Saya ingat orang Italia lagi ... sangat bergantung pada hidrokarbon Rusia. Pada satu masa mereka hanya mengatakan bahwa mereka tidak akan dapat mendukung posisi yang kami ambil," katanya lagi.

Sementara itu, Rusia dilaporkan Masih terus menyerang Ukraina. Rabu, pasukan Presiden Vladimir Putin menembakkan 65 rudal lagi ke bangunan tempat tinggal dan stasiun energi.

Dalam pembaruan operasional, Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina mengatakan pasukan pertahanan negara itu menembak jatuh 51 dari 65 rudal jelajah Kh-101. Semuanya ditembakkan ke ibu kota Kyiv, serta wilayah Vinnytsia, Lviv, dan Zaporizhzhia.


Halaman :





Tonton Juga :