News

BKKBN Bali Apresiasi TNI Dukung Program Bangga Kencana

 Rabu, 12 Agustus 2020, 23:00 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara menerima audiensi dari Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Bali Drs. Agus P. Proklamasi, M.M. di ruang Audiensi Pangdam IX/ Udayana, Denpasar, Rabu (12/08/20).

[pilihan-redaksi]
Pangdam IX Udayana didampingi Aster Kasdam IX/Udayana, Kolonel Inf Made Mahardata, Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Candra Wijaya dan jajarannya. Sementara Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali didampingi Sekretaris Badan, I Made Arnawa, S.H., Kabid Keluarga Sejahtara dan Pembangunan Keluarga, I Ketut Aryana Gupta, Kabid Advokasi Penggarakan dan Informasi, Ir. Desak Nyoman Triarsini.

Dalam pertemuan tersebut membahas rencana kegiatan TNI Manunggal-KB-Kesehatan Tahun 2020 yang telah menjadi agenda tahunan kerjasama antara unsur TNI dengan BKKBN dan Dinas Kesehatan Tingkat Provinsi. Instruksi Pangdam Pencanangan tetap dilaksanakan pada Adaptasi Kehidupan Baru melalui Virtual Meeting dengan mengundang seluruh jajaran TNI di Kabupaten/Kota, Dinas KB dan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/kota.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Drs. Agus P. Proklamasi, berterima kasih atas komitmen dan dukungan TNI dalam penyelenggaraan Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana), dimana Babinsa selalu berkoordinasi dengan Penyuluh KB (PKB) dalam penggerakan di lini lapangan.

Dia juga menyampaikan beberapa persiapan yang sudah dilaksanakan dalam rangka TNI Manunggal-KB-Kesehatan, dan memohon dukungan dan masukan dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut. 

Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara menyambut baik rencana tersebut dan berharap para pemangku kebijakan dan masyarakat, harus menyadari pentingnya melaksanakan Program Pembangunan keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana, sehingga impian keluarga berkualitas dapat tercapai.

Pangdam juga mengharapkan Kegiatan TNI-KKBPK-Kes bisa menjadi wahana untuk meningkatkan partisipasi berbagai lapisan masyarakat dan Dinas / Instansi terkait dalam rangka mendorong tingkat pencapaian pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan yang lebih baik dalam cakupan maupun kualitasnya. 

“Walaupun saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun demikian dengan memperhatikan protokol kesehatan, ini akan tetap kita laksanakan. Kami dari Kodam IX Udayana  akan terus  membantu dan mendukung dalam mensukseskan program ini,” Ujarnya.

Penulis : bbn/adv



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending