News

Bhabinkamtibmas Ini Ajarkan Penyandang Difabel Baca dan Tulis

 Selasa, 14 Desember 2021, 16:20 WITA

beritabali/ist/Bhabinkamtibmas Ini Ajarkan Penyandang Difabel Baca dan Tulis.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Tidak hanya menjalani kewajibannya untuk mengamankan wilayah saja, tugas kepolisian juga untuk mengayomi masyarakat. 

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Kadek Sumerta, dimana di sela-sela kesibukannya sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya, ia menyempatkan waktunya untuk mengajar penyandang difabel baca dan tulis, Selasa (14/12).

Aiptu I Kadek Sumerta mengajarkan warga penyandang difabel yang tinggal di Yayasan Bhakti Senang Hati Desa Siangan. Hal ini merupakan aktivitas rutinnya ketika memiliki waktu luang di sela-sela kesibukannya dalam menjalankan tugas sebagai aparat kepolisian.

Kali ini, Aiptu I Kadek Sumerta mengajarkan warga difabel ini tentang percakapan dan tata cara memberi salam. Akan tetapi, sebelumnya tetap di awal Bhabinkamtibmas mengingatkan tentang abjad untuk meratakan kemampuan anak-anak terlebih dahulu, mengingat kemampuan dalam mengingat mereka tidak sama.

Mengajar baca tulis yang lakukan oleh Aiptu I Kadek Sumerta yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Gianyar ini merupakan panggilan hati untuk membekali kemampuan  tentang baca tulis kepada warga difabel sehingga tumbuh semangat hidup, kemandirian dan mewujudkan kualitas hidup yang berkarakter.


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending