News

Bertemu Pertama Kali di KTT G20 Bali, Ini Isu yang Diangkat Joe Biden dan Xi Jinping

 Jumat, 11 November 2022, 10:38 WITA

bbn/suara.com/Bertemu Pertama Kali di KTT G20 Bali, Ini Isu yang Diangkat Joe Biden dan Xi Jinping.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Presiden Amerika Serikat Joe Biden akan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping pada KTT G20 di Bali. Pertemuan mereka akan menjadi yang pertama sejak Biden menjabat sebagai presiden Amerika Serikat.



Keduanya akan bertemu untuk membahas berbagai isu global dan regional, termasuk persaingan yang bertanggung jawab, demikian menurut keterangan Gedung Putih, Kamis (10/11/2022).

Pertemuan Joe Biden dan Xi Jinping akan dilakukan pada Senin akan berlangsung di sela-sela KTT G20 di Bali.

"Kedua pemimpin akan membicarakan upaya mempertahankan sekaligus memperdalam jalur komunikasi antara Amerika Serikat dan China selaku pengelola persaingan, dan melakukan kerja sama di mana kepentingan sejalan, terutama pada tantangan lintas negara yang berdampak terhadap komunitas internasional," kata juru bicara Karine Jean-Pierre.

Menurut pejabat senior AS, Joe Biden akan mengangkat isu Taiwan dan "pelanggaran HAM dan lebih banyak lagi, kekhawatiran kami dan sekutu serta mitra kami tentang praktek ekonomi China yang membahayakan”. Selain itu dua pemimpin tersebut juga diperkirakan akan membicarakan perang Rusia di Ukraina.


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.