News

Kembali Mewakili Bali di Tingkat Nasional

Beritabali.com Terpilih Ikuti Trustworthy News Indicators AMSI

 Sabtu, 01 Juli 2023, 22:02 WITA

bbn/ilustrasi/Beritabali.com Terpilih Ikuti Trusworthy News Indicators AMSI.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Setelah terpilih sebagai salah satu dari 10 media yang menerima dana hibah pendampingan pengembangan media yang diadakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), kali ini Beritabali.com masuk dalam 27 media se-Indonesia yang terseleksi untuk mengikuti Focus Group Discussion (FGD) dan pencanangan implementasi program Trustworthy News Indicators AMSI. 

Program Trustworthy News Indicators merupakan inisiatif AMSI untuk mendorong bagi tumbuh dan berkembangnya ekosistem bisnis media yang sehat dan berkualitas.

Dikutip dari halaman resmi AMSI, dari sisi internal industri media, faktor terpenting untuk itu adalah adanya praktik dan manajemen keredaksian maupun pengelolaan bisnis yang profesional, transparan, akuntabel, dan ketaatan pada aturan main yang ditetapkan oleh undang-undang dan peraturan tentang perusahaan pers yang ada.

Dengan kata lain, ekosistem bisnis media harus dimulai dari praktik good governance redaksi dan pengusaha media lebih dulu.

Manajemen keredaksian dan pengelolaan bisnis media yang profesional seperti disyaratkan di atas, akan melahirkan tingkat keterpercayaan publik yang baik. Keterpercayaan publik yang tinggi pada gilirannya akan melahirkan keterpercayaan industri periklanan dan advertising, yang sangat diperlukan untuk mendukung bisnis media yang berkelanjutan.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending