News

Beritabali.com Terpilih 10 Besar Penerima Hibah Pengembangan Media Digital

 Rabu, 14 Juni 2023, 09:36 WITA

beritabali/ist/Beritabali.com Terpilih 10 Besar Penerima Hibah Pengembangan Media Digital.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Media online Beritabali.com terpilih menjadi salah satu dari 10 media dan satu-satunya mewakili Bali dalam tahap pendampingan pengembangan media yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) yang didukung USAID dan Internews.

Sebelumnya Beritabali.com bersama 59 peserta media seluruh Indonesia lainnya tergabung dalam Training Media Management, Business Development and Sustainability Batch 3. 

Sebagai tahap lanjutan, AMSI melakukan seleksi untuk memilih 20 media untuk melakukan tes wawancara. Dan, akhirnya dari tahapan selanjutnya terpilih 10 media yang terseleksi, dimana beritabali.com termasuk salah satunya untuk mengikuti tahapan berikutnya dengan pendampingan pengembangan media. Sepuluh media ini juga berhak menerima dana hibah dengan nominal Rp15 juta.

Ini adalah program ketiga AMSI dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan media, khususnya media lokal dalam mengembangkan media digital, agar tumbuh menjadi media independen, tata kelola yang baik serta dapat memenuhi kebutuhan informasi publik yang berkualitas. 

Sepuluh tim media ini nantinya untuk mendapatkan pendampingan (mentorship) penguatan media dan beasiswa senilai masing-masing Rp.15 juta. Pendampingan ini akan dibantu oleh praktisi media online yang telah berhasil mengembangkan medianya, dengan periode pelaksanaan selama tiga bulan sebagai pendalaman materi dan praktik pengembangan media sesuai kebutuhan media lokal.

Baca juga:
Beritabali.com Terima Bantuan Dana Program ">Beritabali.com Terima Bantuan Dana Program "Google News Initiative"

Direktur PT Beritabali Media, I Putu Agus Swastika mengucapkan terima kasih kepada AMSI yang telah memberi kepercayaan berupa dana hibah kepada Beritabali.com untuk membuat proyek pengembangan media. Ia berharap melalui pendampingan ini akan memberi dampak yang baik bagi keberlanjutan perusahaan media.

"Semoga bisa terealisasi dan memberi pengaruh baik pada perkembangan media kami," singkatnya

Penulis : bbn/tim

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending