News

Beredar Polling Gubernur Bali, Akademisi: Banyak Manipulasi

 Sabtu, 02 April 2022, 22:40 WITA

beritabali/ist/Beredar Polling Gubernur Bali, Akademisi: Banyak Manipulasi.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Beredarnya di grup WhatsApps polling dengan tajuk "Siapa Yang Pantas Jadi Gubernur Bali?" yang diketahui dibuat sebuah situs web Pollingkita.com.

Terkait hal tersebut, salah satu Akademisi FISIP Universitas Udayana (Unud) Dr. Ni Made Ras Amanda G menyampaikan, polling tersebut masuk akal dan diperbolehkan karena itu adalah salah satu cara sebenarnya untuk menyaring aspirasi masyarakat.

Tetapi, kata dia, bila sudah disebutkan nama-nama calon Gubernur Bali, hal itu seakan-akan tidak memberikan kesempatan calon lainnya yang ada di benak masyarakat. 

"Jangan-jangan ada sosok baru yang ada pada masyarakat tetapi tidak ada dalam poling," sebutnya saat dikonfirmasi, Sabtu (2/4/2022).

Selain itu, ia mengingatkan agar masyarakat berhati-hati apabila penyebaran polling ternyata sudah ada pesan-pesan tertentu untuk lebih memilih kepada orang tertentu yang menggiring pada pembentukan opini publik. 

"Pengadaan polling itu bebas saja. Namun tujuan untuk diadakan poling untuk apa. Yang harus diperhatikan adalah siapa pembuat poling tersebut. Jadi kita harus memahami bahwa ada maksud tertentu apa tidak dari si pembuat polling tersebut," jelasnya, Sabtu (2/4).


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending