News

Begini Tips Merawat Anjing Ras Jenis Siberian Husky

 Senin, 07 Juni 2021, 13:00 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Pecinta anjing ras khususnya jenis Siberian Husky perlu memerhatikan beberapa tips untuk merawat jenis anjing berbulu panjang tersebut.

Menurut salah satu peternak bernama Owz Bali Kennel, I Gusti Ngurah Januari Arta di Desa Hetasan, Banjar Getasan Tengah No 21, Petang, Badung belum lama ini menyampaikan, sebenarnya tidak ada tips khusus dalam merawat anjing Siberian Husky.

"Kalau sudah dari dalam hati merawat dan suka, pasti akan menjadi telaten terutama merawat bulunya," jelasnya.

Ia menjelaskan anjing siberian husky adalah anjing bersifat aktif, maka dari itu sebagai pemilik harus bisa menyediakan tempat dan mengajak jalan-jalan untuk mengeluarkan energinya setiap hari.

"Atau kalau kita tidak ada waktu untuk jalan, mungkin kita sediakan kandang umbaran atau dilepas di pekarangan rumah minimal 30 - 60 menit, karena tanpa ada aktivitas anjing husky akan merasa jenuh dan dapat berpengaruh pada nafsu makannya," katanya.

Selanjutnya untuk merawat bulu anjing siberian husky yang memiliki bulu tebal, harus memperhatikan saat musim bulunya rontok.

"Kita harus nyisir hampir setiap hari selain itu kita harus memandikanya minimal 1 minggu sekali untuk menambah penampilannya. Jangan lupa shampoo digunakan memang bagus untuk bulu panjang dan vitaminya," sebutnya.

Untuk perawatan kuku dan gigi, lanjutnya, husky yang memiliki kuku kuat harus dipotong secara teratur. Untuk perawatan giginya, kata dia, bisa disikat pada saat mandi atau grooming. Hal itu untuk mengurangi plak dan karang gigi yang menumpuk.

Sedangkan untuk perawatan telinga yang harus diperhatikan setiap memandikan atau grooming adalah hindari kemasukan air. 

"Selesai mandi atau grooming telinga bisa dibersihkan dengan handuk atau tisu untuk menghindari infeksi telinga," tutupnya

Penulis : bbn/aga




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending