News

Selemadeg

Bara Dupa Hanguskan Rumah

 Senin, 09 Februari 2009, 17:35 WITA

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Kebakaran yang menghanguskan rumah I Ketut Rajin (70) di Dusun Soka Kaja, Desa Antap Selemadeg, Senin (9/2) siang tadi diduga penyebabnya dari bara dupa yang jatuh ke tempat tidur. Beruntung peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.15 itu tidak mengakibatkan korban jiwa.

Kapolsek Selemadeg AKP I Made Budi Astawa seijin Kapolres Tabanan mengatakan peristiwa tersebut pertama kali diketahui I Nyoman Kamardana (22), yang kebetulan saat itu melintas di jalan depan rumah korban. Saat itu saksi melihat kepulan asap tebal yang menyeruak dari dalam rumah. Melihat asap mengepul, saksi kemudian berteriak.

Tak berselang lama warga setempat kemudian berdatangan dan berusaha memadamkan api. Tak ayal api semakin membesar dan menghanguskan semua isi rumah korban. "akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp 30 juta," jelasnya.

Dari kesaksian korban dan beberapa warga setempat, saat kejadian itu korban berada di luar rumah, setelah sebelumnya melakukan persembahyangan dalam rangka hari purnama, termasuk di dalam kamar yang diduga sebagai sumber awal kebakaran tersebut.


Kepala dusun setempat, I Made Gendra (43), juga mengatakan hal serupa. Masyarakat setempat yang dibantu petugas dari kepolisian akhirnya berhasil memadamkan kobaran api dan tak sampai meluas ke rumah tetangga korban. "warga setempat berhasil memadamkan api sebelum pemadam kebakaran tiba di lokasi," pungkas Astawa. 

Penulis : bbn/ctg

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending