News

Bantuan Warga Terdampak Erupsi Semeru Berdatangan ke PHDI

 Rabu, 29 Desember 2021, 14:35 WITA

beritabali/ist/Bantuan Warga Terdampak Erupsi Semeru Berdatangan ke PHDI

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Bantuan menuju warga yang terdampak erupsi gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur mulai berdatangan ke kantor PHDI Provinsi Bali. 

Salah satunya datang dari Forum Hindu Bersatu (FBH) yang menyumbangkan sekitar 29 paket beragam jenis, pada Rabu (29/12). Bantuan berupa makanan siap saji, pakaian layak pakai makanan pokok. Bantuan tersebut sementara akan dikumpulkan di kantor PHDI Provinsi Bali sebelum nantinya akan dikirim menuju pengungsian.

Ketua PHDI Kota Denpasar Nyoman Kenak berterima kasih atas simpati dari kelompok-kelompok Hindu yang ada di Bali terhadap warga yang terdampak bencana. Pihaknya masih terus membuka peluang pengiriman bantuan ke Lumajang.

"Yang jelas kebutuhan warga setempat adalah makanan pokok dan pakaian layak pakai. Kita akan salurkan mungkin awal Januari nanti," ujar Kenak usia menerima bantuan dari FHB.

Dia menggugah seluruh umat Hindu di Bali yang ingin menyumbang. Bagi pihak yang terbatas akses, dapat menyalurkan melalui PHDI Provinsi Bali maupun kabupaten/kota. Bantuan nanti akan disalurkan secara transparan dan tepat sasaran.
Bagi umat yang ingin menyumbang bantuan berupa dana tunai, dia mengatakan PHDI juga mewadahi hal itu. 

"Kita akan bantu penyalurannya agar tepat sasaran dan tentu kita akan transparan dalam mengelola bantuan ini," ungkapnya. 


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending