News

Bangunan Dapur Kos di Sukawati Ludes Terbakar

 Rabu, 24 Februari 2021, 20:05 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Dipicu api kompor yang lupa dimatikan, bangunan dapur semi permanen di kos-kosan Banjar Kebalian, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Gianyar ludes terbakar, Rabu (24/2) pagi. 

Pemilik dapur, Hilman mengakui lupa mematikan api kompor saat dia berangkat belanja ke pasar. "Iya, saya lupa matikan kompor pas pergi ke Pasar," ungkapnya yang sehari-hari jualan sate ini. 

Sebelum kejadian, Hilman mengaku sedang menggoreng kacang untuk bumbu sate. "Sampai rumah kos, tiba-tiba dapur sudah hangus," ujarnya. 

Kerugian ditaksir tidak begitu banyak. Sebab ukuran dapur cukup kecil semi permanen. "Paling cuma perabotan saja ini, sama bumbu. Jadi gak bisa jualan hari ini," jelasnya penjual sate asal Madura ini. Bagian atap rusak total, sehingga kini dapurnya tidak beratap. 

Sementara itu, seorang saksi mata I Wayan Ganceng melihat api berkobar saat kebetulan melintas di sekitar TKP, Pukul 06.50 WITA. 

"Saya mau ke Pasar. Lihat api, langsung meluncur ke Pos Damkar di Banjar Gelumpang," jelasnya. 

Dari laporan Wayan Ganceng ini, satu unit Damkar langsung ke TKP melakukan pemadaman. "Lama memadamkan sekitar 20 menit," ujar Kepala Satpol PP dan Damkar Gianyar, I Made Watha. Beruntung api tidak merembet ke bangunan lain.

Penulis : bbn/gnr



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending