News

Bangun 16 Pompa Hydram di Bali, Pangdam: Semoga Berlanjut

 Jumat, 20 Agustus 2021, 21:20 WITA

beritabali/ist/Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak turun langsung memantau pembangunan pompa hydram di Desa Tangguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur, Jumat (20/8). 

Kegiatan ini merupakan program Kodam IX/Udayana terkait dengan upaya penyediaan air bersih terus menyasar sejumlah desa di kabupaten Tabanan. 

Mayjen Maruli Simanjuntak menjelaskan, pihaknya gencar membangun pompa hydram untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Dimana untuk di Provinsi Bali, sudah ada 16 pompa hydram yang terpasang. Meskipun dalam program yang sedang dijalankan saat ini masih bersifat pilot project. 

“Kegiatan saat ini merupakan pilot project akan tetapi, bukan pilot project dengan mencoba-coba tanpa perencanaan. dan semua telah dapat dibuktikan," ujarnya.

Untuk Desa Tangguntiti, pompa yang sedang dibangun akan dimanfaatkan untuk membantu mengairi area persawahan. Pompa ini mampu menghasilkan dua liter air perdetik. Dipasang sepuluh pompa. 


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending