News

Bali Resmi Uji Coba Tanpa Karantina dan VOA Mulai 7 Maret

 Sabtu, 05 Maret 2022, 10:55 WITA

beritabali/ist/Bali Resmi Uji Coba Tanpa Karantina dan VOA Mulai 7 Maret.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Pemerintah Provinsi Bali resmi memutuskan untuk memberlakukan uji coba tanpa karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) ke Bali mulai Senin, 7 Maret 2022.

"Pemberlakuan kebijakan tanpa karantina bagi PPLN hanya berlaku melalui pintu masuk Bali, dengan perjalanan udara dan laut," kata Gubernur Bali wayan Koster dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip dari Antara, di Denpasar, Jumat (4/3/2022).

Keputusan pemberlakuan PPLN tanpa karantina mulai Maret tersebut merupakan salah satu poin keputusan rapat koordinasi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada Jumat (4/3) petang.

Rakor tersebut juga dihadiri Menteri Kesehatan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Perhubungan, Menteri Hukum dan HAM, Kementrian Luar Negeri dan Ketua Satgas Covid-19/ Kepala BNPB.

Selain itu juga hadir Koordinator dan anggota Tim Pakat Satgas Covid-19, Gubernur Bali, Kapolda Bali, Panglma Kodam IX/Udayana dan Komponen pariwisata lainnya.

Di samping poin kebijakan PPLN tanpa karantina dan hanya berlaku pintu masuk Bali, dalam rapat tersebut juga diputuskan layanan Visa on Arrival (VOA) bagi PPLN juga diberlakukan mulai 7 Maret 2022.

Pemberlakuan layanan VOA bagi PPLN, khusus yang datang dari 23 negara, yaitu  Australia, Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Belanda, Prancis, Qatar, Jepang, Korea Selatam dan Kanada.

Selanjutnya Italia, Selandia Baru, Turki, Uni Emirat Arab, Malaysia, Thailand, Singapura, Brunei Darussalam,Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja dan Filipina.

Adapun persyaratan kesehatan bagi PPLN yakni sudah vaksinasi lengkap/booster, negatif tes swab PCR sebelum keberangkatam dan memiliki lunas pemesanan hotel minimum empat hari di Bali.

Selanjutnya mengikuti tes Swab PCR pada saat kedatangan dan apabila tes negatif , PPLN diizinkan melakukan kunjungan ke semua destinasi wisata di seluruh Bali.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending