News

Beritabali.com, Denpasar

Bali Minta Impor Daging Sapi Dihentikan

 Selasa, 09 Agustus 2011, 07:15 WITA

google.co.id/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Beritabali.com, Renon. Bali meminta pemerintah pusat menghentikan impor sapi dan daging sapi. Namun jika impor sangat diperlukan maka jumlah impor dibatasi dan hanya untuk kalangan tertentu seperti perhotelan.

Kepala Dinas Peternakan Bali Putu Sumantra menyatakan impor sapi dan daging sapi dengan bea masuk nol persen telah menyebabkan harga sapi dan daging sapi dalam negeri anjlok. Sumantra menegaskan jika pemerintah berpihak pada peternak nasional seharusnya bea impor daging sapi dikenakan dengan bea tinggi.

“Itu supaya tidak merusak pasar agar dikenakan biaya masuk, dengan biaya masuk tinggi harga akan menjadi lebih tinggi di masyarakat. Ada yang menyatakan harga daging sapi impor itu antara Rp. 35-40 ribu di pasar, sedangkan harga daging sapi lokal Rp. 55-65 ribu per kilogram,” ucap Putu Sumantra (9/8/2011).

 



 Sumantra menegaskan hasil sensus ternak sudah menunjukkan Indonesia sudah mampu berswasembada daging sapi. Seharusnya tidak ada lagi istilah impor daging sapi. Sementara berdasarkan data Dinas Peternakan Bali jumlah populasi sapi di Bali saat ini mencapai 638.000 ekor. 

 

Penulis : bbn/net

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending