Banner Image
Banner Image

News

Bali Gandeng 33 BUMN Kembangkan PKBL

 Kamis, 17 November 2016, 22:15 WITA

image.google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Bali melibatkan 33 BUMN dalam upaya pengembangan program kemitraan bina lingkungan (PKBL). PKBL merupakan program kemitraan pemerintah provinsi Bali dalam upaya melakukan pengentasan kemiskinan dan penyelesaian masalah sosial hingga lingkungan dengan memanfaatkan dana CSR (dana bantuan sosial) dari BUMN yang ada di Bali.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika pada keterangannya di Renon, Rabu (18/4) menyatakan PKBL dikembangkan guna mensinergikan upaya pengentasan kemiskinan di Bali dengan program-program CSR yang dikembangkan oleh BUMN. Mengingat selama ini cukup banyak program CSR BUMN yang tidak sinergi dengan program pemerintah daerah Bali.

“Selama ini masing-masing dia menyalurkan CSR-nya sendiri sendiri, dan sering kali cendrung dikait-kaitkan dengan promosi, padahal itu menurut undang-undang tidak boleh , jadi dana promosi lain lagi, masuk dana operasional,” tegas Made Mangku Pastika.  Pastika menyampaikan untuk tahap awal pengembangan PKBL akan lebih diarahkan pada upaya penyediaan rumah layak huni bagi warga miskin di Bali.

Dimana jumlah rumah tidak layak huni di Bali saat ini mencapai sekitar 13.000 unit dengan jumlah warga miskin di Bali mencapai sekitar 166.200 jiwa. 

Penulis : bbn/mul






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending