News

Bali Berencana Efektifkan Kembali POSG

 Kamis, 17 November 2016, 06:59 WITA

beritabali.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Gubernur Bali Made Mangku Pastika berencana mengefektifkan kembali peran lembaga persatuan orang tua siswa dan guru (PSOG). Rencana ini terkait dengan maraknya aksi kekerasan di kalangan remaja dan bentrok antar pelajar yang terjadi di Bali.

Pastika pada keterangannya di Renon, Rabu (8/2) menyatakan selama ini prilaku pelajar sering lepas control dari pengawasan orang tua. Sedangkan peran komite sekolah yang ada belum mampu secara maksimal melakukan pengawasan terhadap prilaku pelajar atau siswa.

“Jadi harus ada upaya khusus untuk menangani mereka, mereka bukan kriminal biasa, sekarang ada komite yang kelihatannya tidak terlalu memperhatikan peran orang tua, karena orang yang tidak punya anak bisa jadi anggota komite, saya kira ini (POSG) ini jauh lebih efektif,” tegas Made Mangku Pastika.

Pastika berharap para orang tua memberikan perhatian lebih pada anak-anaknya dan tidak hanya meyalahkan pihak sekolah. Sementara menyinggung kasus pengeroyokan oleh geng remaja cewek terhadap salah satu anggotanya yang beredar melalui video di internet, Pastika berharap polisi menelusuri kasus tersebut dan memberikan sanksi tegas pada para pelaku. 

Penulis : bbn/mul

Editor : Tantri






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending