Politik

Bacaleg Tersandung Kasus Dokumen Palsu, Begini Respons NasDem Tabanan

 Rabu, 17 Mei 2023, 07:47 WITA

beritabali/ist/Proses mediasi Disdukicapil Tabanan dengan I Gusti Putu Wiarta Mas di kantor Desa Bongan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Kader partai NasDem Tabanan yang tersandung kasus pemalsuan dokumen untuk menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) I Gusti Putu Wiarta Mas tampaknya akan berakhir karir politiknya yang baru seumur jagung di partai besutan Surya Paloh ini.   

Ketua DPD Partai NasDem Tabanan, Ida Bagus Putu Widiadnyana ketika dikonfirmasi membenarkan jika I Gusti Putu Wiarta Mas ini memang benar anggota Partai Nasdem dan menjabat sebagai Wakil Bendahara DPC Nasdem Kecamatan Kediri.

"Iya memang benar dia adalah anggota dan pengurus partai NasDem, tergabung di Nasdem sejak enam bulan lalu. Namun untuk kasus ini, saya baru mengetahuinya sehingga masih belum bisa memberikan tanggapan," jelasnya, Selasa, (16/5). 

Namun demikian, jika memang yang bersangkutan melakukan tindakan tersebut, maka Partai Nasdem dikatakan Gus Wid meminta Wiarta Mas untuk mengundurkan diri baik sebagai Bacaleg dan anggota Partai Nasdem.

Terkait perekrutan Wiarta Mas sebagai Anggota Partai Nasdem, Gus Wid menyebutkan pihaknya melakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Untuk keanggotaan di Partai, yang bersangkutan sudah menyetorkan kelengkapan adminstrasi ya, dia punya KTP dan KTA, sehingga kami proses dia sebagai anggota," terangnya.


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending