News

ASEAN Smart City Network ke-6 Sepakati Pusat Kepakaran Kota Cerdas Dunia di Jimbaran Hub

 Jumat, 14 Juli 2023, 10:12 WITA

beritabali/ist/ASEAN Smart City Network ke-6 Sepakati Pusat Kepakaran Kota Cerdas Dunia di Jimbaran Hub.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Pertemuan tahunan ASEAN Smart City Network ke-6 di Bali melahirkan Pusat Kepakaran Kota Cerdas Dunia di Jimbaran HUB yang merupakan hasil kolaborasi antara Asean Center of Excellence on Smart City (ASECH) dengan PT Jimbaran Hijau. 

Sebanyak 8 perwakilan negara ASEAN diantaranya Brunei Darussalam, Cambodia, Lao PDR, Malaysia, Myanmar, Philippines, Singapore dan Thailand dan perwakilan Sekretariat ASEAN menjadi saksi dalam peresmian tersebut.

ASECH didirikan tahun 2022 sebagai pendukung program kota cerdas Kementerian Dalam Negeri, dalam melahirkan solusi dan pemikiran baru perkotaan lewat digitalisasi dan penggunaan teknologi. 

Konsep ASECH sendiri adalah sebuah pusat kepakaran yang mewadahi penyedia solusi beserta peneliti yang dikhususkan untuk meriset dan menguji konsep beserta teknologi baru yang dapat mendukung jalannya program kota cerdas di Indonesia lewat metode pelatihan dan lokakarya. Bentuk kerja sama ASECH dan PT Jimbaran Hijau salah satunya adalah melakukan beragam pengembangan dan prototyping konsep kota cerdas yang berkelanjutan di lahan Jimbaran Hijau.

Baca juga:
Pengembang Jimbaran Hijau Raih Dua Penghargaan dari GBCI

“Ini adalah momen yang sangat membanggakan untuk kami semua. ASECH diharapkan dapat menjadi sebuah katalis yang dapat melahirkan solusi perkotaan masa depan. Kami bekerja erat dengan para pakar dan para piawai di industri dalam mencontohkan standar sebuah kota cerdas dunia yang sebenarnya. Ditambah kehadiran para delegasi ASEAN, saya punya harapan bahwa Indonesia dapat menjadi pionir program ASCN,” ucap Erike Malondae, CEO ASECH.


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending