Banner Image
Banner Image

News

Api di Tungku Ditinggal ke Sawah, Dapur Warga Karangasem Hangus Terbakar

 Jumat, 01 Desember 2023, 04:31 WITA

beritabali/ist/Bara Api di Tungku Ditinggal ke Sawah, Dapur Warga Karangasem Hangus Terbakar.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Api tungku sisa memasak disinyalir menjadi pemicu musibah kebakaran yang menghanguskan bangunan dapur milik I Wayan Darta (70) di Banjar Dinas Jungsri, Desa dan Kecamatan Bebandem, Karangasem pada Kamis (30/11/2023).

Informasi yang diperoleh, pada pagi hari sebelum musibah itu terjadi, istri pemilik bangunan sempat memasak sebelum akhirnya ditinggal pergi ke sawah. Diduga bara api di dalam tungku yang ditinggalkan masih menyala tersebut merembet dan memicu kebakaran

Kelian Banjar Dinas Jungsri, I Wayan Ary Artana dikonfirmasi wartawan mengatakan, musibah kebakaran tersebut diketahui pertama kali oleh menantunya yang saat itu kebetulan datang berkunjung. Saat diketahui, dari dalam dapur sudah muncul kepulan asap, sempat dicek didapati api sudah berkobar sangat besar di dalam dapur.

Saat itu juga, yang bersangkutan langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api, beberapa warga mulai berdatangan serta melaporkan musibah tersebut kepada petugas Damkar Karangasem.

"Kebakaran menghanguskan sebagian bangunan dan isi dapur, kerugian diperkirakan mencapai Rp30 juta, untuk pemadaman api sendiri dibantu petugas damkar," kata Artana.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending