News

Akses Subak Labak Desa Sidan Gianyar Dibeton untuk Pertanian dan Pariwisata

 Sabtu, 03 Desember 2022, 15:15 WITA

beritabali/ist/Akses Subak Labak Desa Sidan Gianyar Dibeton untuk Pertanian dan Pariwisata.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Akses di subak Labak, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar diperkuat dengan beton. Dengan penguatan itu, jalur pertanian akan lancar.



Perbekel Sidan, Made Sukra Suyasa menyatakan jalur itu bantuan Padat Karya dari Kementerian Tenaga Kerja sepanjang 300 meter. 

“Tujuan jalan setapak, akses sarana produksi, traktor, hasil produksi untuk menunjang desa wisata Sidan,” ujar Suyasa.

Dikatakan, jalur itu sekalian menjadi pendukung objek wisata Kissidan Eco Hill yang dikelola Bumdes Sidan. ”Pengerjaan diharapkan seminggu ini rampung 100 meter. Kemudian dilanjutkan tahun depan,” terangnya.

Perbekel Sidan mengucapkan terimakasih kepada Kementrian, Bupati Gianyar dan Kadis Tenaga Kerja Gianyar. “Karena beliau sudah memfasilitasi sehingga akses kami mudah dilewati dan menjadi penunjang wisata,” ujarnya.

Pihaknya berharap, bisa mensejahterakan desa Sidan. Masyarakat juga diminta bahu membahu membangun Sidan.

Dikatakan lebih lanjut, usai pandemi, pihaknya mengubah pertanian organik. “Bonusnya wisata. Display di Kissidan Eco Hill. Kami sudah dikunjungi menteri dan berbagai elemen pemerintahan. Pariwisata asing dan domestik mulai masuk ke Sidan. Kami harap Sidan terus berkembang,” tutupnya

Penulis : bbn/gnr

Editor : Robby






Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending