Olah Raga

71 Atlet dari 11 Negara Ramaikan Para Badminton Internasional

 Kamis, 11 Agustus 2022, 22:48 WITA

bbn/Suara.com/71 Atlet dari 11 Negara Ramaikan Para Badminton Internasional

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Sebanyak 71 atlet dari 11 negara bakal meramaikan turnamen para badminton internasional bertajuk FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 23-28 Agustus, demikian disampaikan Wakil Ketua Panitia Pelaksana Lius Pongoh.

Selain tentunya wakil Tanah Air selaku tuan rumah, deretan atlet dari Malaysia, Singapura, Jepang, Australia, Selandia Baru, Azerbaijan, Peru, India, Polandia, dan Sri Lanka bakal ambil bagian dalam turnamen para-bulu tangkis level internasional di Indonesia yang baru digelar lagi setelah terakhir pada sejak 2016.

"Semuanya persiapan sudah siap. Tinggal menunggu pelaksanaan bergulir juga. Kami banyak belajar dari penyelenggaraan pertandingan para-badminton di ASEAN Para Games 2022 di Solo," ujar Lius dalam konferensi pers virtual, Kamis (11/8/2022).



Dalam kesempatan yang sama, Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation mengatakan turnamen tersebut menjadi langkah untuk mengangkat citra dan kebanggaan atlet para-bulu tangkis di tingkat dunia.

"Para-badminton merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak mendulang prestasi di berbagai kejuaraan internasional. Kami juga ingin membuat mereka memiliki kebanggaan sebagai atlet yang mengharumkan nama bangsa, khususnya melalui turnamen berkualitas seperti Indonesia Para Badminton International 2022," ujar Yoppy.

Sekretaris Jenderal Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto, mengatakan ajang ini sangat dinantikan atlet-atlet Indonesia, mengingat kali terakhir turnamen para-bulu tangkis level internasional bergulir di Tanah Air pada 2016 di Solo, Jawa Tengah.

Dia juga memberikan apresiasi kepada FOX’S dan Bakti Olahraga Djarum Foundation yang menghadirkan kembali turnamen para-badminton level dunia ke Tanah Air.


Halaman :