Kesehatan

6 Makanan Ini Baik Untuk Kesehatan Jantung

 Selasa, 04 Oktober 2022, 16:30 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/6 Makanan Ini Baik Untuk Kesehatan Jantung

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Menjaga kesehatan jantung sebenarnya tidak sesulit yang diperkirakan. Kita bisa memulai dengan rutin berolahraga dan memakan makanan sehat untuk jantung. Nah, enam makanan sehat ternyata baik bagi jantung, dan juga mudah ditemukan di sekitar kita.

Dilansir dari YakinSehat.id, berikut ini adalah enam makanan sehat untuk jantung

1. Alpukat

Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu untuk menurunkan risiko penyakit jantung. Kandungan tersebut dapat mengontrol kadar kolesterol yang berkaitan dengan kesehatan jantung.

Mengonsumsi satu buah alpukat per hari terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.



2. Sayuran hijau

Khasiat sayuran hijau sudah tidak perlu diragukan lagi untuk kesehatan jantung. Bayam dan kangkung merupakan contoh sayuran hijau yang kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan.

Kandungan vitamin K dalam sayuran hijau dapat menjaga kesehatan arteri dan membantu peningkatan proses pembekuan darah. Dengan khasiat tersebut, sayuran hijau dipercaya sebagai makanan sehat untuk jantung karena dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

3. Bawang putih

Apakah kamu mengira bahwa bawang putih hanya digunakan sebagai bumbu masakan? Ternyata, bawang putih juga dapat menjaga kesehatan jantung karena manfaatnya yang dapat digunakan sebagai pengganti garam alami untuk membuat masakan semakin gurih.

Kandungan garam dalam tubuh perlu untuk dikontrol karena asupan berlebih dapat meningkatkan tekanan darah. Bawang putih dapat menggantikan peran garam dan tidak mempengaruhi tekanan darah.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.