News

50 Rudal 'Bom' Ukraina Sehari, Putin Ancam Lebih Banyak Lagi

 Selasa, 01 November 2022, 10:08 WITA

beritabali.com/cnbcindonesia.com/50 Rudal 'Bom' Ukraina Sehari, Putin Ancam Lebih Banyak Lagi

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Rusia kembali menggempur Ukraina Senin waktu setempat. Setidaknya lebih dari 50 rudal menyerbu seluruh negeri, sesama bekas Uni Soviet itu.

Presiden Rusia Vladimir Putin sendiri mengatakan serangannya itu adalah balasan terhadap serangan armada Rusia di kota Krimea, Sevastopol, Sabtu. Ia memperingatkan Rusia bisa melakukan lebih dari serangan Senin.

"Bukan hanya itu yang bisa kami lakukan," tegasnya.



Ia pun menyinggung lagi soal rencana damai namun menyindir Ukraina. Ia mengatakan untuk membuat proposal perdamaian setidaknya harus ada dua belah pihak yang mau melakukannya.

"Mereka melarang diri mereka untuk berbicara dengan kami," kata Putin lagi.

"Nah, bagaimana kita sekarang bisa mendiskusikan kemungkinan kesepakatan jika tidak ada keinginan di pihak lain untuk berbicara dengan kita?," tambahnya.

Sebelumnya sejumlah media Barat memang melaporkan serangan membabi-buta Rusia ke sejumlah kota Ukraina, termasuk Kyiv, Senin pagi. Perdana Menteri Ukraina Denys Shmyhal mengatakan bukan hanya rudal, pesawat tak berawak (drone), juga ditembakkan ke berbagai wilayah di Ukraina dan merusak infrastruktur energi sipil.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.