News

5 Perubahan Positif Pada Tubuh, Ketika Makan 4 Kacang Almond Setiap Hari

 Senin, 17 Mei 2021, 19:20 WITA

suara.com/5 Perubahan Positif Pada Tubuh, Ketika Makan 4 Kacang Almond Setiap Hari

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Kacang almond merupakan salah satu jenis kacang yang enak dan menyehatkan. Karena, kacang almond mengandung banyak vitamin dan elemen lain yang dibutuhkan kesehatan tubuh.

Sayangnya, banyak orang mungkin belum memahami manfaat kesehatan dari makan kacang almond. Tak hanya untuk kesehatan fisik, tetapi juga baik untuk penampilan Anda.

Berikut ini dilansir dari Bright Side, 5 perubahan positif yang terjadi ketika Anda mengonsumsi 4 biji kacang almond setiap hari.

1. Penurunan kolesterol

Salah satu manfaat makan 4 kacang almond setiap hari adalah menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Jika kadar kolesterol LDL Anda sudah terlampau tinggi, cobalah mengonsumsi kacang almond menjadi 20-30 sehari. Adapun gejala kolesterol tinggi adalah bintik-bintik di kelopak mata bawah, kaki yang sakit, dan rambut beruban.

2. Rambut sehat

Kacang almond mengandung hampir semua vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut menjadi lebih kuat. Karena, kacang almond mengandung magnesium dan seng yang merangsang pertumbuhan rambut, vitamin E yang membuat rambut lebih kuat, serta vitamin B yang membuat rambut berkilau.

3. Mencegah penyakit jantung

Antioksidan, lemak tak jenuh tunggal, magnesium dan tembaga dalam kacang almond sangat mendukung kesehatan jantung serta pembuluh darah. Guna mencegah penyakit jantung iskemik dan kondisi jantung lainnya, makanlah kacang almond dengan kulitnya.

4. Mencegah kerutan

Kacang almond mengandung banyak mangan yang membantu menghasilkan kolagen, protein yang bertanggung jawab pada warna kulit. Vitamin E dan antioksidan dalam kacang almond juga bisa membantu melawan tanda-tanda penuaan.

5. Menurunkan berat badan

Satu studi ilmiah membuktikan makan kacang almond bisa membantu Anda mengonsumsi lebih sedikit karbohidrat. Hal ini bisa menormalkan metabolisme yang juga berkontribusi pada penurunan berat badan, yang dijamin oleh vitamin dan serat.(sumber: suara.com)


 

Penulis : bbn/net