News

3 Gua dengan Hawa Berbeda Ditemukan di Kawasan Desa Dukuh

 Jumat, 03 Januari 2020, 09:00 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Tiga lubang menyerupai gua ditemukan oleh seorang tokoh spiritual di kawasan Banjar Buana Kusuma, Desa Dukuh, Kubu, Karangasem beberapa waktu lalu.

Temuan ini menjadi viral di media sosial, karena masing-masing gua tersebut memiliki keunikan tersendiri, dimana gua paling atas terdapat bekas semburan abu, gua di posisi tengah menghembuskan udara hangat dan gua paling bawah mengeluarkan hawa dingin.

Menurut I Komang Adi salah seorang warga Desa Dukuh menuturkan, sebenarnya ketiga gua tersebut memang sudah lama ditemukan, hanya saja baru saat ini informasi tentang keberadaannya menyebar dan ramai di media sosial.

Keberadaan goa ini kembali ramai diperbincangkan setelah beberapa waktu lalu ada seorang tokoh spiritual yang secara tidak sengaja melakukan yoga di kawasan ketiga gua tersebut berada.

Namun tokoh spiritual tersebut tidak sadar bahwa tempatnya melakukan yoga saat itu berada di wilayah Desa Dukuh sampai akhirnya ia mengetahuinya setelah bercerita kepada warga.

"Katanya ada tokoh spiritual dari luar Desa Dukuh yang sengaja datang mencari Desa Dukuh untuk tempatnya melaksanakan kegiatan spiritual hingga yang bersangkutan menemukan lokasi tempat tiga gua tersebut," tutur Komang Adi pada Jumat (03/01/2020).

Karena keberadaanya cukup unik, dan diyakini mengandung makna spiritual, saat ini kawasan tersebut mulai ditata karena memungkinkan untuk menjadi daya tarik kegiatan spiritual. 

Bahkan, siang ini warga bersama tokoh masyarakat setempat sudah melakukan gotong-royong untuk mulai penataannya. 

Penulis : bbn/krs

Editor : Tantri




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending