Banner Image
Banner Image

News

2 KK di Karangasem Daftar Transmigrasi, Ini Alasannya

 Rabu, 24 November 2021, 21:45 WITA

beritabali/ist/2 KK di Karangasem Daftar Transmigrasi, Ini Alasannya.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Karangasem mencatat ada 2 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Karangasem mendaftarkan diri untuk mengikuti program Transmigrasi dari pemerintah. 

Kedua kepala keluarga tersebut berasal dari wilayah Kecamatan Sidemen dan Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem. Menurut Kadisnaker, I Nyoman Suadnya alasan warga tersebut ikut mendaftar program transmigrasi ingin mengubah nasib, karena di tempat tinggal mereka saat ini di samping kondisi ekonomi kurang mampu juga sama sekali tidak memiliki lahan untuk di garap.

"Ya ada dua KK yang mendaftar dari Sidemen 1 KK dan Selat 1 KK, alasan mereka ikut program transmigrasi karena ingin merubah nasib, selain itu disini mereka juga tidak memiliki lahan untuk di garap," ujar Suadnya kepada media ini, Rabu (24/11/2021).

Untuk program transmigrasi sendiri, dikatakan Suadnya Provinsi Bali mendapat jatah sebanyak 10 KK. Dari jatah tersebut akan dibagi kepada masing - masing Kabupaten di Bali yang ada warganya ingin mendaftar untuk mengikuti program tersebut. 

Sebelum diberangkatkan, pihak Disnaker sendiri biasanya melakukan survey terlebih dahulu ke lokasi tujuan program transmigrasi tersebut, tujuannya untuk memastikan bahwa daerah yang dituju cocok untuk ditinggali, setelah itu barulah pihak Disnaker mensosialisasikan kepada warga.


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending