News

19 Bendera Peserta MXGP Samota Berkibar di Pelabuhan Badas

 Selasa, 24 Mei 2022, 23:35 WITA

beritabali/ist/19 Bendera Peserta MXGP Samota Berkibar di Pelabuhan Badas.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Sebanyak 19 bendera dari negara-negara peserta MXGP Samota 2022 resmi dikibarkan di Pelabuhan Badas Sumbawa Besar, Selasa (24/5).

Upacara pengibaran bendera dipimpin langsung Bupati Sumbawa didampingi Wakil Bupati Sumbawa beserta Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah, para Asisten, Kepala KSOP Badas dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Adapun ke-19 Negara peserta MXGP Samota 2022 yaitu Australia, Belanda, Belgia, Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Inggris, Itali, Indonesia, Jerman, Kolombia, Latvia, Lituania, Prancis, Serbia, South Africa, Spanyol, Swedia dan Swiss.

Selain itu juga dikibarkan bendera FIM (Federation Internationale de Motocyclisme) dan IMI (Ikatan Motor Indonesia).

Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah dalam sambutannya mengatakan, pengibaran bendera 19 negara peserta MXGP Samota dilakukan di Pelabuhan Badas sebagai pintu utama masuknya peserta dan juga logistik MXGP Samota.

Selain itu, lanjut Bupati, pengibaran bendera negara-negara peserta juga dimaksudkan sebagai tanda dimulainya seluruh rangkaian perhelatan MXGP Samota yang akan digelar Tanggal 24 – 26 Juni 2022.

Bupati berharap MXGP Samota 2022 dapat terselenggara dengan sukses dan memberikan multiplier effect mulai dari ekonomi, pariwisata, olahraga, hingga re-branding Kabupaten Sumbawa.

“Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menyukseskan MXGP ini, apabila ini berhasil kita laksanakan, ke depannya Sumbawa akan menjadi perhatian dunia”, ujarnya.

Penulis : bbn/lom