Misteri

UFO Kunjungi Bali Sejak 1973, Begini Kesaksian Warga

 Minggu, 07 Agustus 2022, 10:45 WITA

beritabali.com/ist/UFO Kunjungi Bali Sejak 1973, Begini Kesaksian Warga

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Unidentified Flying Object disingkat (UFO) atau sering kali disebut sebagai benda terbang tak dikenal, tercatat sudah beberapa kali mampir di Pulau Bali. Kehadiran UFO di Bali pertama kali dilaporkan terjadi di Gunung Agung, Kabupaten Karangasem, Bali, tahun 1973. Foto UFO di Gunung Agung ini menjadi foto UFO pertama di atas wilayah Indonesia. 

Foto UFO ini dibuat oleh seorang wisatawan Jepang, Ryo Terumoto, pada 17 Agustus 1973, sekitar pukul 14.00 siang. Saat itu dari mobil ia memotret keindahan Gunung Agung. 

Setelah fotonya dicetak, ia terkejut melihat adanya sebuah benda berbentuk cakram yang melayang di depan gunung tersebut. Ketika memotret ia tidak memperhatikannya. Fotonya kemudian dimuat di majalah Hito to Nippon (Orang dan Jepang) terbitan Maret 1974 dengan judul “Piring Terbang di Atas Pulau Bali?”.

Penampakan UFO selanjutnya dilaporkan terjadi pada tahun 1992. UFO dilaporkan melintasi Bandara Ngurah Rai pada 27 Agustus 1992. Benda itu mula-mula dilihat orang Jepang bernama Masumi dan Mami pada pukul 19.15 WITA. 

UFO yang dilaporkan berbentuk pipih tersebut tampak berayun-ayun melayang di udara dengan 4 lampunya yang berwarna terang kekuning-kuningan. Dua lampu di atas berpijar terang dan dua lagi di bawahnya. 

Akhirnya benda itu menghilang dari pandangan mata setelah melayang selama 4 menit di atas bandara. UFO ini sempat disaksikan seluruh rombongan turis Jepang bersama dengan Prayogo, Executive Director Equator Divepro. Anehnya, seluruh kamera dan video yang mereka bawa mendadak macet. 

Penampakan UFO di Bali juga dilaporkan sebuah keluarga di Perumahan Citra Pratama, Kerobokan Kelod, Kuta, Bali, pada 7 Juni 2011 lalu. Keluarga tersebut mengaku melihat unidentified flying object (UFO) alias benda terbang misterius. Benda tersebut terlihat sebanyak dua kali. 

"Benda itu terlihat sekali pada dua pekan lalu dan terlihat sekali lagi pekan lalu," tutur Rini Wulandari, salah seorang warga yang melihat UFO, kepada beritabali.com bulan Juni tahun 2011.

Saksi mata yang melihat penampakan benda tersebut adalah kakak kandungnya, Diajeng Susilaningrum, dan seorang pembantu rumah tangga. Pada penampakan kedua kalinya, UFO sempat disaksikan oleh empat anggota keluarga lainnya.

UFO Sebesar Bus Kota

Seorang warga Dusun Tihingan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung bernama Putu Darmayuda, juga mengaku melihat penampakan UFO (unidentified flying object) atau lebih sering disebut piring terbang. UFO yang dilaporkan muncul tepat di atas wilayah Dusun Tihingan pada 31 Desember 2011 lalu, digambarkan memiliki ukuran sebesar bus kota.


Halaman :






Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending