Love Story

Kisah Cinta Jaya Prana dan Layon Sari Abadi di Hutan Teluk Terima

 Sabtu, 18 Februari 2017, 11:00 WITA

instagram.com/uwieromon

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 
Pernah dengar cerita Jaya Prana dan Layon Sari? Jika mengira hanya sebuah dongeng saja, tentu keliru. Sebab, makamnya sendiri benar-benar ada, yakni di Kabupaten Buleleng. 
 
Kisah cinta Romeo-Juliet versi Bali, yakni Jaya Prana dan Layon Sari abadi pada makam yang terletak di kawasan hutan belukar Teluk Terima, Desa Sumber Klampok, Kecamatan Gerokgak. Menuju lokasi ini kurang lebih 67 km sebelah barat Kota Singaraja.
Jika berkunjung kesini, maka akan dilihat Jayaprana dan Layonsari yang disemayamkan dalam bangunan yg mirip pendopo. Kedua makam ditempatkan dalam satu ruangan tersendiri yg memiliki atap, dinding, dan pintu yg selalu terbuka setiap hari. Di atas tiap-tiap makam terdapat patung kedua sejoli. Selain itu ada patung mini yang keduanya diabadikan dalam kotak kaca.

Makam ini juga dipergunakan sebagai tempat pemujaan. Pada hari raya keagamaan, Teluk Terima ramai dikunjungi oleh masyarakat yg mau bersembahyang, turis lokal maupun pelancong dari mancanegara. Bagaimana sudah berkunjung ke sana?

Penulis : bbn/sin






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending