Hukrim

Turis Asing Kena Tipu Money Changer Nakal di Ceking Gianyar

 Selasa, 09 Agustus 2022, 15:11 WITA

beritabali/ist/Turis Asing Kena Tipu Money Changer Nakal di Ceking Gianyar.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Objek Wisata Ceking di Kecamatan Tegallalang juga ada money changer nakal. Seorang guide yang mengajak tamunya untuk menukarkan uang malah ditilep sebanyak Rp1 juta. Aksinya divideokan oleh guide.



Pada akun medsos, Gede Suwargita, Senin (8/8), dalam video tersebut terlihat oknum penjaga money changer sedang menghitung ulang uang yang ditukarkan oleh tamu yang dipandu oleh guide Suwargita. Kenakalan oknum diketahui ketika tamu tersebut menyampaikan ke Suwargita dia kekurangan uang saat menukar di money changer tersebut. Suwargita pun sempat mencak-mencak dan emosi terhadap oknum yang tida bertanggung jawab.

Kapolsek Gianyar, AKP Ketut Sugita, bersama jajarannya turun ke lapangan menelusuri keberadaan money changer nakal di wilayah Wisata Ceking. 

“Kita sudah tulusuri, memang benar kejadian tersebut. Untuk kondusifitas, Kanit Reskrim Polsek Tegallalang telah menghubungi pengunggah agar video tersebut ditarik. Sebab agar tidak menimbulkan polemik/opini yang beragam di medsos yang berimbas negatif di kalangan dunia pariwisata Bali yang baru mulai menggeliat,” ujarnya. 

Pihak Kepolisian akan menyelidiki perihal kejadian tersebut, agar tidak terulang kembali, yang mencoreng citra pariwisata. “Masih kita panggil untuk diklarifikasi dan pengembangan,” tutupnya. 

Penulis : bbn/gnr

Editor : Robby







Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending