Hukrim

Toko di Kerobokan Dibobol Maling, Duit Rp10 Juta Raib

 Minggu, 16 Juli 2023, 05:55 WITA

beritabali/ist/Toko di Kerobokan Dibobol Maling, Duit Rp10 Juta Raib.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Aksi pencurian terjadi di sebuah toko suplai minuman milik warga bernama Komang di Kelurahan Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung pada Kamis (13/7/2023) sekitar pukul 15.00 WITA. 

Dalam peristiwa tersebut pemilik toko kehilangan uang Rp10 juta di laci toko yang digondol maling. Perempuan 51 tahun ini baru sadar kemalingan setelah iseng mengecek kondisi tutup laci yang berubah dari sebelumnya. Komang kaget lantaran lembar demi lembar uang benar-benar lenyap.

Aksi pencurian itu pun viral di media sosial. Dari video rekaman CCTV yang dilihat, dua pelaku tampak bersekongkol. Satu pelaku bertugas mengalihkan fokus korban, satu pelaku lainnya masuk toko mengambil uang. Video itu diunggah kerabat korban, I Gede Sutrisna di akun medsos.

"Mereka bagi tugas. Si pelaku yang ambil uang itu sudah mantau dari awal. Satu orang lainnya ini berusaha ajak Bu Komang ngobrol supaya fokusnya teralihkan," ungkap Sutrisna, Jumat (14/7/2023) sore.

Sutrisna menceritakan, korban yang saat itu ada di depan toko, mengecek sejumlah barang minuman. Ia dalam posisi membelakangi pintu toko tetiba dihampiri pria tak dikenal lalu diajak ngobrol. Pencuri pun masuk toko dengan mudah karena fokus korban sudah teralihkan.

Toko yang sepi ditinggal pekerja mengirim barang pesanan membuat si eksekutor bergerak leluasa. Dua bendel uang dibawa kabur. Pelaku jalan kaki ke arah timur. Melihat temannya berhasil, pelaku yang ngobrol dengan korban tiba-tiba juga pergi.

"Ibu (korban) masuk, duduk di meja. Cek laci, uang sudah gak ada. Saya ditelpon, cek CCTV, wah ada yang ambil uang. Ibu bilang waktu kejadian masih sadar, jadi bukan hipnotis," tutur Sutrisna.


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending