Hukrim

Tersangka Kasus Dugaan Korupsi di Bank BRI Bangli Ditahan

 Kamis, 17 November 2022, 22:28 WITA

beritabali/ist/Tersangka Kasus Dugaan Korupsi di Bank BRI Bangli Ditahan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Bangli. 

Usai memenuhi panggilan dan jalani pemeriksaan selama 5 jam oleh penyidik Kejari Bangli, tersangka AWS langsung ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan sejak, Kamis (17/11) di rutan Polres Bangli.



Kasintel Kejari Bangli, melalui Kasipenkum Kejati Bali, A.Luga Harlianto, menyampaikan bahwa tersangka AWS terjerat kasus dugaan korupsi pada unit kerja Bank BRI di wilayah Bangli dari tahun 2020 sampai dengan 2021.

Penyidik menerima saksi AWS selaku Mantri dan Kepala Unit Kerja Bank BRI di wilayah Bangli. AWS datang memenuhi panggilan Penyidik dan dilakukan pemeriksaan hingga pukul 17.00 WWITA. 

"Dari hasil pemeriksaan selama lima jam, tim penyidik menaikkan status saksi menjadi tersangka setelah ditemukan dua alat bukti yang cukup dan terhadap AWS dilakukan penahanan sesuai dengan ketentuan pasal 20 ayat (1) KUHAP," terang Luga.

Bahwa dugaan tindak pidana korupsi pada unit kerja Bank BRI di wilayah Bangli tahun 2020 sampai dengan tahun 2021 dengan cara penyalahgunaan uang pelunasan setoran kredit KUPEDES BRI dan KUR BRI yang digunakan oleh AWS (Mantri BRI Unit Bangli).

Modus operandi AWS, dijabarkan Luga yaitu dengan menerima setoran pelunasan dari debitur yang diterima secara tunai namun tidak disetorkan untuk pelunasan kredit melainkan dipergunakan untuk kepentingan pribadi kemudian penarikan simpanan tanpa sepengetahuan nasabah yang dilakukan oleh AWS selama menjabat sebagai Kepala unit kerja Bank BRI di wilayah Bangli dengan pemindahbukuan.


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Bangli 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending