Hukrim

Tabanan Darurat Narkoba, Sebulan 10 Pengguna Sabu Dibekuk

 Rabu, 06 Juli 2022, 22:28 WITA

beritabali/ist/Tabanan Darurat Narkoba, Sebulan 10 Pengguna Sabu Dibekuk.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Meski tergolong wilayah pinggiran dan lebih banyak merupakan wilayah pedesaan, kasus penyalahgunaan narkoba di Tabanan tinggi. Sebulan terakhir Satuan Narkoba Polres Tabanan meringkus sepuluh orang pengguna sabu-sabu. 



“Tabanan gawat narkoba. Bahkan peredarannya sudah mencapai wilayah pedesaan dengan berbagai modus,” kata Kasat Narkoba Polres Tabanan AKP I Gede Sudiarna Putra saat rilis kasus, Rabu, (6/7). 

Salah satu modus yang tidak biasa dilakukan adalah memasukkan narkoba jenis sabu-sabu yang terlebih dahulu dibungkus dengan sedotan dalam lipatan daun janur. 

“Tujuannya untuk mengelabui petugas, tapi kami masih bisa telilti,” ujarnya. 

AKP I Gede Sudiarna Putra menjelaskan, dua tersangkan narkoba  yakni I Kadek Agus Suardana asal Banjar Ayar, Kediri, dan Dhista Galuh Grahadi asal Banyuwangi, Jawa Timur. 

 

Keduanya ditangkap di pinggir jalan A Yani, Desa Abiantuwung , Kediri tanggal 31 Mei 2022 sekitar pukul 16.00 Wita. Dari tangan kedua tersangka diamankan barang bukti berupa satu buah plastik klip diduga sabu dengan berat 0,43 gram bruto atau 0,35 gram netto, satu unit HP dan sepeda motor. 

“Kedua pelaku sebagai pengguna sabu sabu dijerat pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan acaman hukuman penjara paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp8 Miliar,” jelasnya.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending