Hukrim

Seorang Bapak di Badung Terpaksa Mencuri Uang Untuk Obati Luka Bakar Anaknya

 Selasa, 29 November 2022, 19:15 WITA

beritabali/ist/Seorang Bapak di Badung Terpaksa Mencuri Uang Untuk Obati Luka Bakar Anaknya.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Setelah baru sembuh dari patah tulang saat bekerja menjadi buruh bangunan. Musibah kembali menerpa keluarga Kadek Joni Astawa, dimana putrinya mengalami luka bakar cukup parah.



Karena tidak memiliki biaya untuk pengobatan, Joni yang saat itu putus asa mengendarai sepeda motor milik mertuanya melakukan tindak pidana pencurian di sebuah warung. 

Aksinya yang mengambil uang di warung tersebut justru kepergok. Joni yang saat itu menggenggam uang sebanyak Rp.300 ribu dengan tangan gemetaran sepontan menjatuhkan uang tersebut ke lantai.

Saat itu juga dirinya langsung memohon ampun dan minta maaf dengan menceritakan situasi yang terjadi di keluarganya. Namun kasusnya tetap saja dilaporkan pemilik warung ke Polisi hingga bergulir di Kejaksaan Negeri Badung.

Dari hasil penyidik JPU, ditemukan kebenaran alasan dari tersangka bahwa memang benar melakukan pencurian sebagaimana disangkakan dalam Pasal 362 KUHP. 

"Tersangka baru pertama kali melakukan perbuatan tersebut dan baru pertama kali berhadapan dengan hukum. Bahwa tersangka tidak memiliki biaya pengobatan untuk anaknya yang mengalami luka bakar. Sedangkan tersangka belum bisa bekerja karena baru pulih dari cedera patah tulang dalam kecelakaan kerja," terang Kasi Intel Kejari Badung, Made Gde Bamaxs Wira Wibowo, S.H., M.H. Selasa (29/11).


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending