Hukrim

Sales Motor Tilep Uang Perusahaan Demi Perawatan Kecantikan

 Senin, 21 November 2022, 21:01 WITA

beritabali/ist/Sales Motor Tilep Uang Perusahaan Demi Perawatan Kecantikan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

DN (24 tahun), perempuan sales dealer sepeda motor di kota Mataram, diamankan Tim Puma Satreskrim Polresta Mataram dalam kasus tindak pidana penipuan. 



Uang dari hasil menipu, diakui pelaku digunakan untuk kebutuhan sehari hari, dan juga perawatan kecantikannya. 

DN diamankan setelah sebelumnya adanya laporan dari salah satu korban inisial UI yang akan membeli sepeda motor melalui terduga pelaku. Namun, setelah menunggu sekian lama, akhirnya korban melapor ke pihak Kepolisian.

Korban ini rencana mau membeli sepeda motor di dealer tempat terduga bekerja dan telah menyerahkan sejumlah uang secara transfer ke pelaku,” kata Kasat Reskrim Polresta Mataram, Kompol Kadek Adi Budi Astawa, Senin (21/11).

Terduga pelaku DN yang merupakan wanita asal Sumbawa tersebut juga mengakui ada beberapa orang telah menyerahkan uang muka untuk pembelian unit sepeda motor baru. Diakuinya total uang yang diterima melalui rekeningnya sejumlah Rp32 juta dari 7 orang.

Kata Kasat Reskrim Kadek Astawa, kasus tersebut kini tengah diupayakan penyelesaian secara kekeluargaan atau Restoratif Justice (RJ). Keluarga dari pelaku siap untuk menggantikan uang kerugian yang dialami korban.

“Keluarga pelaku siap untuk mengganti kerugian yang dialami korban, dan kasus tersebut tengah diupayakan RJ. Jadi kita masih tunggu upaya keluarga pelaku,” pungkas Kadek.

Penulis : bbn/lom

Editor : Robby




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.