Hukrim

Rekonstruksi Kasus, Gung Mirah Ternyata Dibekap Saat Jalanan Macet

 Kamis, 01 Desember 2022, 20:43 WITA

beritabali/ist/Rekonstruksi Kasus, Gung Mirah Ternyata Dibekap Saat Jalanan Macet.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Penyidik Direktorat Reskrimum Polda Bali menggelar rekontruksi tewasnya pegawai Bank BPD Bali, Gusti Agung Mirah Lestari (42) di tangan kedua tersangka yakni Nova Sandi Prasetya (31) dan temannya Rahman (28). 



Rekontruksi 30 adegan ini berlangsung di halaman belakang mapolda Bali dan dihadiri Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Tinggi Bali. 

Dari rekontruksi itu terungkap, dua tersangka sudah merencanakan aksi pembunuhan keji terhadap janda beranak satu itu. Apalagi, saat pembunuhan terjadi korban dieksekusi di dalam mobil yang sedang berjalan dan mayat korban dibuang di pinggiran hutan Klatakan, Jembrana. 

"Ya penyidik menerapkan Pasal 338 KUHP, 339 KUHP, dan 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup dan hukuman mati," tegas Kabid Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto dilokasi rekontruksi. 

Kombes Satake menerangkan, ada 30 adegan dalam rekontruksi tersebut. Rekontruksi diawali pertemuan antara tersangka Nova dan korban yang tengah pacaran. Keduanya bertemu pertama kali pada Bulan July 2022 di Patung Bayi, Sukawati Gianyar. Dan, berlanjut ke kamar kos tersangka Nova di wilayah Banjar Pakuwudan, Sukawati, Gianyar. 

Bahkan keduanya juga sempat makan bersama pada 8 Agustus 2022. Namun, saat hendak pulang terbersit pikiran tersangka Nova untuk merampas mobil pegawai Bank BPD Gianyar tersebut. 

Rencana itu disampaikannya ke temannya Rahman, dan disetujui. Rahman yang bekerja di Malaysia datang ke Bali pada 19 Agustus 2022. Keduanya bertemu dan membahas rencana merampok Agung Mirah. 


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending