Hukrim

Pria Penjaga Malam Perumahan Jadi Spesialis Curat Perumahan

 Sabtu, 26 November 2022, 21:30 WITA

beritabali/ist/Pria Penjaga Malam Perumahan Jadi Spesialis Curat Perumahan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

IR (24 tahun) pria asal Desa Karang Bongkot, kecamatan Labuapi yang bekerja sebagai penjaga malam di komplek perumahan, diringkus polisi setelah melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat) beberapa barang elektronik di dua lokasi perumahan yang berbeda.



Kapolsek Labuapi, Ipda M Baejuli menuturkan, dugaan sementara, pelaku ini spesialis (Curat di perumahan) karena TKP nya lebih dari satu.

Bahkan pelaku menjalankan aksinya pada siang hari. Dengan modus, pelaku memanjat tembok rumah korban yang sedang kosong. Lalu menggunakan pisau dan cukit untuk mencongkel dan merusak pintu.

“Pelapor ada dua orang terkait tindak pidana pencurian dengan pemberatan ini. Yang tadinya, pelaku ini mengakui melakukan pencurian hanya sekali, tapi setelah penyidik melakukan pengembangan, akhirnya tersangka mengakui ada dua TKP (lokasi pencurian yang dilakukan),” ujar Baejuli, dalam jumpa pers yang digelar di Polsek Labuapi, Jumat (25/11).

Namun kata Kapolsek, pihaknya menduga kuat bahwa pelaku juga kerap kali menjalankan aksi serupa di lokasi-lokasi lainnya. Sehingga kepolisian terus melakukan proses pengembangan untuk mengungkap hal tersebut. 

“Modus pelaku dengan melakukan pengrusakan dengan alat yang dibawa, ada pisau, cukit, yang digunakan untuk mencongkel pintu rumah korban,” terang dia.

Di mana barang-barang hasil curian tersebut telah sempat dijual oleh pelaku, sebelum akhirnya bisa diamankan oleh polisi. 


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.