Hukrim

Praperadilan Kasus AWK Ditolak, MDA Nusa Penida Serukan Warga Kurangi Buat Laporan ke Polisi

 Kamis, 12 Januari 2023, 02:01 WITA

beritabali/ist/Praperadilan Kasus AWK Ditolak, MDA Nusa Penida Serukan Warga Kurangi Buat Laporan ke Polisi.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Hasil putusan hakim di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar yang mempraperadilan Polda Bali terkait dikeluarkannya SP3 terkait kasus Arya Wedakarna, membuat kecewa warga Nusa Penida yang diwakili Team Hukum Nusa Bali (THNB).

Rasa kecewa itu setelah Hakim Tunggal, IGN A.Arianta Era, SH.,MH dalam sidang yang digelar, Rabu (11/01) memutuskan menolak menyidangkan gugatan perkara praperadilan terkait penghentian penyidikan. 

Di mana selaku termohon adalah Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH., M.Si., C.q Penyidik Unit IV Subdit 3 Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bali. 

"Persidangan hari ini hakim mengatakan gugatan praperadilan ini ditolak. Kita penggugat tidak bisa mengajukan banding," papar Advokat Harmaini Idris Hasibuan, SH., dari THNB.

Menurutnya, putusan ini tidak mempertimbangkan SP2HP isinya adalah penggabungan perkara (oleh Polda Bali). Hal Ini, kata dia yang tidak dipertimbangkan oleh hakim. "Apalagi Alat bukti dan ahli kita tidak dipakai," imbuhnya.

Hal yang dimaksud, tentang laporan yang digabung itu adalah Laporan Pengaduan Masyarakat dengan Register Dumas Nomor 441/XI/2020 Ditreskrimum tanggal 3 November 2020 dengan pelapor Putu Pastika Adnyana, SH., dan Laporan Polisi Nomor: LP/409/XI/2020/BALI SPKT tanggal 3 November 2020 dengan pelapor Putu Ayu Chandra Dewi.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami








Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending